Friday 6 March 2015

Peluang Bisnis "Sablon"

Usaha Sablon




Abstraks

Bisnis sablon ini sangat menarik & menggiurkan. Selain mudah untuk dilakukan, modal yang dikeluarkan cukup kecil, pengelolaan tidak rumit, resikopun sangat rendah.Sablon juga masih terus dibutuhkan, dan keuntungan yang kita peroleh pun cukup lumayan, sekitar 10 % dari biaya keseluruhan setiap kali sablon.Apalagi jika masa tertentu seperti pemilu, pilkada dan lain-lain, omset kita akan berlipat-lipat.
Isi
Bagaimana Memulainya?
Bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil, yaitu sekitar angka satu juta rupiah. Tetapi semakin besar modal kita semakin baik. Uang itu untuk membeli peralatan sablon, seperti screen dan lain-lain. Jika kita sibuk dengan pekerjaan yang lain, kita bisa mencari pegawai. Untuk pegawai, akan lebih baik bila kita memilih yang sudah berpengalaman. Jika tidak mendapatkannya, kita bisa melatih mereka dalam beberapa hari.
Dan dari segi harga bisa bermacam-macam tergantung jumlah warna, ukuran dan tingkat kesulitan. Dalam menjalankan usaha sablon ini kendala utama adalah pemasaran, hal ini dikarenakan pesaingan yang cukup ketat, tetapi itu semua bisa diatasi jika promosi kita bagus dan kualitas hasil sablon kita juga bagus.











Kunci Sukses  Menjalankan Bisnis Sablon

Dalam bisnis sablon ini pemasaran sangat penting. Apalgi bagi yang pemula, dibutuhkan promosi agar perusahaan-perusahaan dan masyarakat mengenal usaha kita. Berbagaihal yang bisa dimanfaatkan dalam mempromosikan bisnis ini. Misalnya membuat spanduk dengan desain unik dan bagus disertai nama dan alamat usaha sablon kita. Sebarkan ke berbagai tempat strategi. Selain itu memberikan harga promo dalam beberapa bulan pertama dibuka & pelayanan yang baik.
Referensi

               
Share:

0 comments:

Post a Comment

Yosef Hidayat. Powered by Blogger.