Thursday 16 June 2016

Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet





Cara 1 : Melalui Program Iklan di Website/ Blog
Seperti yang Anda lihat di blog ini ataupun di beberapa blog lain yang pernah Anda kunjungi, space iklan di blog/ website adalah salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan uang secara online. Kalau di luar negeri – khususnya USA – kebanyakan blog atau website mereka didaftarkan dalam program Google Adsense, yaitu program pengiklanan yang dimiliki oleh Google dimana publisher bisa mendapatkan penghasilan dari klik iklan Google Adsense yang ada di blog mereka.
Program ini di sebut dengan PPC (Pay Per Click), yaitu publisher akan dibayar setiap klik yang dilakukan oleh visitor (pengunjung) website atau blog tersebut, dimana biaya per kliknya sudah ditentukan terlebih dahulu oleh Advertiser (pengiklan). Selain Google Adsense, ada banyak perusahaan lain yang menawarkan kesempatan kepada para publisher untuk mendapatkan penghasilan dari situs mereka. Beberapa perusahan online Advertising dari luar negeri yang menawarkan program yang sama adalah Bidvertiser.com, Chitika.com, Infolinks.com. Sedangkan dari dalam negeri antara lain KumpulBlogger.com, Sitti.co.id, AdsenseCamp.com, IDblognetwork.com, dan lain-lain.
Selain program PPC, untuk mendapatkan penghasilan dari sebuah situs bisa dengan cara menyediakan space iklan di situs tersebut. Biasanya cukup banyak Advertiser yang tertarik untuk memasang iklan di sebuah blog bila blog tersebut memiliki konten dengan topik yang spesifik dan visitornya cukup banyak. Harga space iklan ini ditentukan oleh si pemilik blog atau bisa juga berdasarkan negosiasi antara Advertiser dan pemilik blog.


Cara 2 : Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen (tergantung pemilik produk) dari setiap penjualan yang dilakukannya. Jenis bisnis ini banyak sekali dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari produk digital, hingga produk yang berbentuk fisik, atau bahkan kombinasi dari keduanya. Program affiliasi yang saya ikuti adalah program affiliasi dari Ratakan.com, Amazon.com dan Clickbank.com.Ratakan.com adalah marketplace produk digital karya anak bangsa. Sebagian besar produk digital yang dipasarkan di Ratakan adalah produk yang berhubungan dengan internet marketing yang dikemas dalam bentuk eBook, Software, dan membership.
Amazon.com adalah toko online terbesar di dunia, dimana kebanyakan produknya adalah berbentuk fisik. Kategori produk yang di jual di Toko Online ini sangat banyak, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Misalnya buku, kamera digital, kulkas, TV, AC, kursi, meja, peralatan mandi, peralatan dapur dll.
Amazon.com memberikan kesempatan bagi semua pemilik website/ blog di seluruh dunia untuk mendapatkan uang dari program affiliasi yang mereka berikan. Besarnya komisi yang didapatkan oleh publisher Amazon adalah sekitar 4% – 8% dari total penjualan, dan tergantung berapa banyak publisher tersebut menjual produk dari Amazon.com. Semakin banyak produk yang dijual, maka akan semakin tinggi persentase komisi yang diberikan.
ClickBank.com adalah tempat yang menyediakan produk-produk dalam bentuk digital, misalnya ebook, software, dan juga membership. Program affiliasi ini juga sangat banyak disukai oleh internet marketer di seluruh dunia karena rate komisinya sangat besar, bahkan ada beberapa pemilik produk bersedia memberikan komisi hingga 75% dari harga produk kepada para publishernya.



Cara 3 : Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Online
Bisnis MLM online adalah bisnis Multi Level Marketing yang bisa dijalankan secara online tanpa harus mengganggu aktifitas sehari-hari. Inilah yang membuat saya sangat tertarik dengan model bisnis MLM online ini. 


Cara 4 : Membuka Toko Online
Toko online adalah  sebuah toko virtual dimana customer bisa membeli produk yang dijual di toko online tersebut langsung dari websitenya. Saat ini ada banyak pebisnis yang sudah punya toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.
Kekurangan bisnis dropship adalah ketika barang yang ingin dibeli oleh pelanggan ternyata tidak ada maka transaksi tidak akan terjadi. Itulah sebabnya kita harus bekerja sama dengan penyedia barang yang kompeten, dan bisa dipercaya. Saya pribadi lebih prefer membuka toko online dengan menjual barang-barang sendiri, untungnya lebih banyak dan kita bisa mengatur perputaran uang dan produk. Memang kerjanya akan lebih banyak dan menghabiskan cukup banyak waktu, mulai dari penyediaan barang, packing, hingga pengiriman. Itu kembali kepada pelaku bisnisnya, yang mana yang paling cocok dikerjakan.





Cara 5 : Bisnis Penyedia Jasa Secara Online
Bisnis ini juga cukup banyak dikerjakan oleh pelaku bisnis online. Ada banyak jenis jasa yang dibutuhkan orang dan dapat dikerjakan secara online. Diantaranya adalah penyedia jasa penulisan artikel, penyedia jasa promosi online, penyedia jasa SEO (Search Engine Optimization), dan masih banyak lagi.



Cara 6 : Upload File
Ini masih berkaitan dengan Blog. Jika dalam blog Anda menyediakan download file, entah itu download gambar, video, aplikasi gratis, atau lainnya itu bisa menghasilkan tambahan uang di internet dan bisa juga menjadi sumber penghasilan uang di internet, yang jelas bisa di pergunakan untuk mencari uang di internet. Asalkan di upload ke server / situs hosting yang berani membayar jika ada yang melakukan download, misalnya sharecash.org, depositfiles.com, easy-share.com dan masih banyak lagi. Tapi Anda harus jeli karena ada yang scam. untuk cek scam atau tidaknya silahkan kunjungi www.scamadviser.com



Cara 7 : Penyingkat Url
Cara mencari uang lewat internet dengan cara menyingkat url merupakan salah satu cara mencari uang di internet tanpa modal yang sangat mudah. Anda hanya perlu mendaftar pada situs penyingkat url yang berani membayar setiap klik url yang telah dipersingkat. Untuk situs penyingkat url yang berani membayar sangat banyak beterbangan di internet. Contohnya adalah adf.ly, dan p.pw



Cara 8 : Pay per click (PPC)
PPC adalah program yang akan membayar Anda bila ada iklan yang diklik pengunjung. Empat program PPC manca negara yang saya ikuti adalah:
·         Google Adsense
·         Infolinks
·         Chitika
·         Kontera
·         KlikSaya
·         KumpulBlogger
·         AdsenseCamp




Cara 9 : Iklan mandiri
Iklan mandiri adalah menyediakan slot iklan (berupa banner) di blog sendiri tanpa perantara. Ukuran banner bervariasi, mulai dari 125×125 sampai 728×90. Biaya beragam karena bergantung kepada jumlah pengunjung. Saat saya mengelola Blogotainmen (blog hiburan yang sudah saya hapus), saya mematok harga Rp 100 ribu rupiah per bulan untuk setiap banner ukuran 125×125.



Cara 10 : Cost per mile (CPM)
Program CPM membayar Anda berdasarkan seribu impresi. Sebagai contoh, sebuah blog yang menghasilkan 100.000 page views per bulan menampilkan iklan dengan CPM $1, maka blog tersebut akan mendapatkan $100 per bulan (100.000/1.000 x $1). Program yang pernah saya hanya Inniti.
Namun, bila Anda memiliki blog berhasa Inggris dengan jutaan page views per bulan, Anda bisa mencoba:
·         Casale Media
·         Burst Media
·         Value Click
·         Advertising.com
·         Tribal Fusion
·         Right Media



Cara 11 : Afiliasi
Pembayaran program afiliasi berdasarkan komisi dari produk atau jasa orang lain yang dipromosikan. Saya baru mencoba afiliasi individual (misal afiliasi hosting) dan Amazon. Sementara itu, banyak juga jejearing afiliasi yang layak dicoba, antara lain:
·         ClickBank
·         Commission Junction
Sekadar informasi, afiliasi adalah salah satu program penghasil dolar yang menjanjikan. Pat Flyn adalah salah satu contoh blogger sukses di bidang ini (ia menghasilkan lebih dari $10,000 per bulan).



Cara 12 : Text link ads
Text link ads adalah iklan link yang muncul di tulisan atau sidebar. Harga iklannya bervariasi, bergantung kepada brokernya. Berdasarkan pengalaman saya, harganya berkisar antara $4-8 per bulan. Broker text link ads yang saya ikuti adalah:
·         TNX
·         LinkWorth
·         BackLinks

Cara 13 : Paid download
Paid download adalah program yang akan membayar Anda jika file yang Anda simpan di situs penyimpanan gratis di-download orang lain. File ini bisa berupa pdf, gambar, software, dan lain-lain. Uang yang akan Anda dapatkan bervariasi, umumnya $0.001 per download. Dengan kata lain, Anda akan dapat $1 bila file Anda di-download oleh seribu orang.




Referensi :
Share:

0 comments:

Post a Comment

Yosef Hidayat. Powered by Blogger.